(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat Pelayanan Tahun 2022


       Berdasarkan hasil analisis data yang sudah dilakukan, indek kepuasan masyarakat dari  semua  unsur  pelayanan  yang  sudah  diberikan  oleh  BPBD  Kabupaten Buleleng tahun 2022 adalah 85,26. Kemudian setelah dibandingkan dengan tabel konversi nilai IKM Unit Pelayanan,  maka diketahui bahwa kategori IKM BPBD Kabupaten Buleleng baik mutu pelayanan mapun kinerja unit pelayanan berada pada kategori Sangat Baik. Kategori IKM BPBD Kabupaten Buleleng tersebut di sumbangkan dari 6 layanan penanggulangan bencana dan  9 unsur pelayanan yang secara umum memiliki variasi nilai sesuai dengan tanggapan masyarkat yang menerima layanan.

       Secara umum  jika dikaji per unsur layanan diketahui bahwa mutu pelayanan dan kinerja unit pelayanan, semua berada pada kategori  Sangat Baik, namun unsur, ketepatan penanganan dan pengumuman tentang kebencanaan merupakan unsur yang perlu menjadi prioritas program untuk tahun anggaran berikutnya karena keempat unsur tersebut memiliki skor yang lebih rendah dari lima unsur lainnya yakni : biaya, hasil pelayanan, kompetensi pelayanan, kesopanan pelayanan, serta penanganan pengaduan pelayanan.

 

untuk mendownload dokumen ikm silahkan link dibawah ini

https://drive.google.com/file/d/1c3YapLpZQgDHFogbKhJz_u-uSQv4LXOj/view?usp=sharing