(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Pengukuhan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) Mengening

Admin bpbd | 11 Januari 2024 | 242 kali

Hallo Sobat Tangguh!!! Telah dilaksanakan Pengukuhan Desa Tangguh Bencana Desa Mengening, Kamis (11/01). Kegiatan dimulai pukul 09.00 Wita diawali sambutan dan pembacaan SK Perbekel Mengening tentang Penetapan Desa Tangguh Bencana oleh Sekretaris Desa, Komang Budiami.

Sesi Pengukuhan dan Penandatanganan Desa Mengening sebagai Desa Tangguh Bencana dilaksanakan oleh Bapak Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, S. STP., M.A.P.

Harapan dari dibentuknya Destana di Desa Mengening adalah agar Destana dapat memberikan dampak yang bisa dirasakan seluruh masyarakat Desa Mengening khususnya dalam pengurangan risiko bencana, terutama di musim penghujan ini. Para relawan desa dapat sigap bergerak sebagai garda depan saat terjadi bencana dengan dikoordinir oleh Forum Pengurangan Risiko Bencana Desa.

Setelah pengukuhan dilaksanakan sosialisasi, edukasi, dan simulasi oleh Analis Kebencanaan Ahli Muda untuk meningkatkan kembali kapasitas FPRB Desa dan Relawan Desa Mengening. Pada akhir acara dilaksanakan simbolis pemberian bantuan logistik untuk korban kebakaran oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng.

#SalamTangguh
#SiapUntukSelamat