Berdasarkan hasil analisis data yang sudah dilakukan, indek kepuasan masyarakat dari semua unsur pelayanan yang sudah diberikan oleh BPBD Kabupaten Buleleng tahun 2022 adalah 93,56. Kemudian setelah dibandingkan dengan tabel konversi nilai IKM Unit Pelayanan, maka diketahui bahwa kategori IKM BPBD Kabupaten Buleleng baik mutu pelayanan mapun kinerja unit pelayanan berada pada kategori Sangat Baik. Kategori IKM BPBD Kabupaten Buleleng tersebut di sumbangkan dari 6 layanan penanggulangan bencana dan 9 unsur pelayanan yang secara umum memiliki variasi nilai sesuai dengan tanggapan masyarkat yang menerima layanan.
Secara umum jika dikaji per unsur layanan diketahui bahwa mutu pelayanan dan kinerja unit pelayanan, semua berada pada kategori Sangat Baik, namun unsur, ketepatan penanganan dan pengumuman tentang kebencanaan merupakan unsur yang perlu menjadi prioritas program untuk tahun anggaran berikutnya karena keempat unsur tersebut memiliki skor yang lebih rendah dari lima unsur lainnya yakni : biaya, hasil pelayanan, kompetensi pelayanan, kesopanan pelayanan, serta penanganan pengaduan pelayanan.