(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Warga Desa Cempaga Alami Kekeringan, BPBD Buleleng Lakukan Suplay Air Bersih.

Admin bpbd | 02 September 2019 | 630 kali

SINGARAJA - Musim kemarau panjang yang melanda Kabupaten Buleleng berdampak beberapa wilayah di Buleleng mengalami bencana kekeringan dan menyebabkan warga mengalami kekurangan air bersih. Salah satu Desa di Buleleng yang dilaporkan mengalami kekeringan pada akhir bulan Agustus 2019  yaitu Desa Cempaga.

Desa Cempage, terdata 2 (dua) Banjar Dinas/ Dusun yang terdampak kekeringan antara lain Banjar Dinas Corot sebanyak 487 KK/1.606 jiwa dan Banjar Dinas Desa 609 KK 1.648 jiwa yang mengalami kekurangan air bersih.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Kedaruratan dan Logistik pada hari Jumat (30/08) melaksanakan suplay air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan atau krisis air bersih di Desa Cempaga, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

BPBD Buleleng pada Jumat mengirimkan 15.000 Liter atau 3 tangki air mobil tangki BPBD Buleleng.  Pendistribusian air bersih disalurkan melalui pengisian tempat penampungan air dimasing-masing dusun, dengan rincian Dusun Corot sebanyak 10.000 Liter dan Banjar Dinas Desa sebanyak 5.000 Liter.

Dalam Pendistribusian air bersih di Desa Cempaga didampingi langsung oleh Perbekel Cempaga, PUTU SUARJAYA bersama Kadus Banjar Dinas Desa.

Pendistribusian air bersih di Banjar Dinas Corot, Desa Cempaga, Kecamatan Banjar, Buleleng. 

Pendistribusian air bersih di Banjar Dinas Desa,  Desa Cempaga, Kecamatan Banjar, Buleleng.