(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

TRC-PB BPBD Buleleng Tangani Pohon Tumbang di Jalan Srikandi, Sambangan

Admin bpbd | 13 Agustus 2019 | 332 kali

SINGARAJA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng pada hari Senin (12/8) melaksanakan penanganan pohon tumbang akibat angin kencang di ruas Jalan Srikandi, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng.

Kalaksa BPBD Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, SH.,M.Si didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik, I Wayan Duala Arsayasa, S.Sos.,M.Si turun langsung ke lokasi kejadian memimpin penanganan pohon tumbang dengan mengerahkan 15 (lima belas) orang personil Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (TRC-PB) dengan menggunakan 1 (satu) unit mobil serbaguna, 1 (satu) unit mobil rescue, 1 (satu) unit mobil panter dan 5 (lima) unit mesin chainsaw serta perlengkapan lainnya.

Pohon jenis sengon tumbang dan menimpa tiang listrik dan beberapa bangunan warung/toko serta untuk korban jiwa nihil. Tertimpanya tiang listik, sempat membuat jaringan listrik di sekitar lokasi padam hingga mengakibatkan kemacetan panjang di ruas tersebut. Pihak BPBD segera berkoordinasi dengan PLN untuk melaksanakan pemadaman, agar proses penanganan dapat segera dilaksanakan.

Penanganan berhasil diselesaikan dengan menempuh waktu sekitar 2 jam, dan hingga pukul 17.00 wita lalu lintas di JL. Srikandi kembali dengan lancar.  Melihat kondisi cuaca saat ini yang masih tidak memungkinkan dengan angin kencang berdasarkan prakiraan BMKG, Suadnyana mengimbau agar masyarakat Buleleng tetap hati-hati dan waspada.

Penanganan Pohon Tumbang di JL. Srikandi yang dipimpin langsung oleh Kalaksa BPBD Buleleng.

Proses Penanganan Pohon Tumbang di JL. Srikandi oleh TRC-PB BPBD Buleleng.

Penanganan Pohon Tumbang di JL. Srikandi oleh TRC-PB BPBD Buleleng. 

Terbukanya akses jalan dan lalu lintas kembali dengan lancar.