(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Sosialisasi Pengawasan Pelaku Perjalan dan Lalu Lintas Jenazah di Pintu Masuk Negara

Admin bpbd | 27 Juni 2019 | 431 kali

SINGARAJA – Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pelaku Perjalan dan Lalu Lintas Jenazah di Pintu Masuk Negara yang diselenggarakan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar bertempat di Aneka Lovina Villas & Spa, Kamis, (27/6). BPBD Buleleng dalam kegiatan dihadiri oleh Putu Sucika, S.Sos selaku staf Bidang Kedaruratan dan Logistik.

Sosialisasi dibuka oleh Kepala Kantor KKP Kelas I Denpasar, dr. H. Lucky Tjahjono, M.Kes yang dihadiri oleh 23 orang peserta. Materi pertama disampaikan oleh bapak Lucky Tjahjono yang menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi KKP dalam pengawasan pelaku perjalanan dan lalu lintas jenazah di pintu masuk Negara melalui pelabuhan yang berada di wilayah Bali.

Selanjutnya pemaparan narasumber lain dari RSUD Kabupaten Buleleng, Dr. Oka Udrayana SpB yang menjelaskan peran RSUD Kab. Buleleng dalam penanganan kasus Suspect PHIC pada pelaku perjalanan yang memerlukan perawatan lanjutan.

Narasumber terakhir dari Dinas Kesehatan  Provinsi Bali yang menjelaskan tentang Peran Dinkes dalam pengawasan pelaku perjalanan Umrah di Wilayah Kerja Provinsi Bali. Hingga akhir kegiatan, acara berjalan lancar yang diakhiri dengan diskusi dan foto bersama.