(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

SISWA SMA & SMP PGRI SERIRIT DILATIH TANGGAP DALAM MENGHADAPI BENCANA.

Admin bpbd | 27 Mei 2019 | 544 kali

SERIRIT -  Pemerintahan Kabupaten Buleleng melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Edukasi Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana kepada siswa dan siswi SMA dan SMP PGRI Seririt, Minggu (26/5). Kegiatan dipimpin oleh Sekretaris BPBD Buleleng, Drs Ketut Susila.

Edukasi Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana merupakan program kerja BPBD Buleleng, yang rutin dilaksanakan setiap bulan pada tanggal 26. Hal tersebut dilakukan agar semakin meningkatnya pengetahuan masyarakat terutama siswa dan siswi di Kabupaten Buleleng tentang potensi resiko bencana, sehingga mampu mengantisipasi bencana yang terjadi dan melakukan penanganan pasca bencana dengan tepat dan cepat.

Kegiatan diikuti oleh 81 orang siswa dari SMA PGRI Seririt dan 27 orang siswa dari SMP PGRI Seririt. Narasumber dalam kegiatan ini adalah BPBD Buleleng, Damkar Kab. Buleleng, PMI Kab Buleleng dan Badan Sar Nasional (Basarnas) Buleleng. Setelah dilaksanakannya Edukasi dan Sosialisasi dilanjutkan dengan kegiatan simulasi bencana gempa bumi dan tsunami.

Pemaparan Sekretaris BPBD Buleleng dalam Edukasi Sosialisasi dan Simulasi di SMA

Simulasi Gempa Bumi dan Tsunami 

Pemaparan Basarnas Buleleng dalam Edukasi Sosialisasi dan Simulasi di SMA PGRI Seririt

Pemaparan Damkar Buleleng dalam Edukasi Sosialisasi dan Simulasi di SMA PGRI Seririt