(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Sinergi BPBD Dan PMI Buleleng Penanganan Kekeringan di Desa Sari Mekar-Buleleng.

Admin bpbd | 23 September 2019 | 679 kali

BULELENG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Buleleng bersinergi menyuplai kebutuhan air bersih masyarakat di sejumlah desa di Kabupaten Buleleng yang mengalami kekeringan.

BPBD Buleleng bersinergi dengan PMI Buleleng menjadi salah satu solusi pemerataan pengiriman air bersih. Pasalnya, armada yang dimiliki BPBD masih terbatas namun permintaan dari desa yang kekurangan air relatif banyak.

Pada hari Senin (23/9) pagi, BPBD Kab. Buleleng bersama PMI Kab. Buleleng melaksanakan distribusi air bersih ke Desa Sari Mekar, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng. Pendistribusian air bersih bersih sebanyak 20.000 Liter dengan menggunakan 2 (dua) unit mobil tangki dari BPBD Buleleng dan PMI Buleleng.

Pendistribusian air bersih disalurkan melalui tempat penampungan air yang telah disiapkan dimasing-masing banjar/dusun. Kini kebutuhan air bersih warga Desa Sarai Mekar dapat terpenuhi. Serta pelaksanaan distribusi air bersih akan terus dilaksanakan hingga kembali membesarnya debit air bersih di Desa Sari Mekar.