(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Rapat Pembahasan Laporan Pendahuluan PK RTRW Kab. Buleleng 2013-2033

Admin bpbd | 10 Juli 2019 | 565 kali

Singaraja – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan yang dihadiri oleh Made Setiawan mengikuti kegiatan Pembahasan  Laporan Pendahuluan PK RTRW Kabupaten Buleleng Tahun 2013 s.d 2033 bertempat di Ruang Rapat Dinas PUPR Kabupaten Buleleng, Selasa (9/7).

Dalam acara dipaparkan tentang pendahuluan kajian teknis evaluasi dan penilaian pelaksanaan RTRW Kab. Buleleng Tahun 2013 s.d 2033 oleh Konsultan CV. Matra Disain yang didampingi oleh Kabid Fisik Dinas PUPR Kabupaten Buleleng.

Terdapat 3 isu strategis yang dibahas dalam kegiatan meliputi : isu pertama terkait rencana pembangunan bandara baru yang berada di Kecamatan Kubutambahan yang dapat mempengahuri perubahan pusat kegiatan Kabupaten Buleleng. Isu kedua yaitu rencana pengembangan jalan baru yang meliputi ruas jalan baru lingkar perkotaan luar dan pengembangan jalan baru penghubung rencana pengembangan Bandar Udara Baru dengan system jaringan jalan nasional. Serta isu ketiga yaitu peningkatan sarana dan prasarana Pelabuhan Celukan Bawang menjadi pelabuhan yang dapat digunakan sebagai Pelabuhan Kapal Pesiar.

Tujuan kegiatan yaitu 1). mengidentifikasi data, informasi, dan permasalahan perda kab. buleleng, 2). melakukan kajian rtrw, 3). melaksanakan evaluasi, 4). melaksanaan penilaian dan ke 5). menyiapkan bahan dalam proses pelaksanaan dan rekomendasi peninjauan RTRW Kabupaten Buleleng.