(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Raker Pengelolaan Situs Resmi Pemkab Buleleng 2019

Admin bpbd | 08 Mei 2019 | 299 kali

Bertempat di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng pada hari Rabu (8/5) dilaksanakannya Rapat Kerja Pengelolaan Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2019 yang diselenggarakan  Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kab. Buleleng. Kegiatan dibuka oleh Kabid Layanan e-Government, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha SE, MPA dengan mengambil tema “Sinergitas Pengelolaan Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam Layanan Informasi Publik”.

Raker diikuti oleh 80 orang peserta, terdiri dari operator website SKPD, serta 20 peserta dari Operator Web SID Desa. Dalam kesempatan kali ini dihadirkan pembicara, yang memberikan testimonya tentang kiat pengelolaan website di instansinya, sehingga tahun lalu berhasil mendapatkan peringkat pengelolaan website SKPD lingkup Pemkab Buleleng. Diantaranya dari Dinas Catatan Sipil Kab. Buleleng,yang dihadiri oleh Sekretaris Disdukcapil, dan Bagian Humas dan Protokol Setda Kab. Buleleng, yang dihadiri Kasubag Dokumentasi Informasi.

Selanjutnya Kabid Layanan e-Government, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha SE, MPA  dalam paparannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk terciptanya penyelenggaraan website dan media sosial yang mampu memberikan dan menyediakan  data serta informasi bagi kepentingan Pemerintah Daerah dan upaya peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat melalui jaringan internet.

Ngakan menjelaskan ada 53 Domain/subdomain website  terdiri dari 1 domain website utama, yaitu https://bulelengkab.go.id dan 52 subdomain website SKPD, baik yang ada di Sekretariat Daerah, Dinas, Badan, serta Kecamatan. Untuk website SID Desa ada 124 Web SID Desa yang sudah online.  

Sementara itu juga dilaksanakan diskusi terkait permasalahan yang dialami operator dalam pengelolaan situs resmi Pemkab Buleleng pada masing masing intansi dan diakhiri dengan pemberian pemahaman operator tentang teknis aplikasi website dan keamanan sistem informasi, yang dijelaskan oleh programmer Dinas Kominfosandi Aat Rayuda, S. Kom.

Peserta Raker Pengelolaan Situs Resmi Pemkab Buleleng Tahun 2019 bertempat di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng (8/5)

Pembicara dalam raker pengelolaan Situs Resmi Pemkab Buleleng Tahun 2019 bertempat di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng (8/5)

Operator Website BPBD Kabupaten Buleleng yang dalam kegiatan raker dihadiri oleh Gede Arya Sentaya dan Putu Sucika, S.Sos.