(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Pohon Tumbang Robohkan Tiang Listrik Menimpa Pengendara Mobil dan Sepeda Motor di Jalan Raya Singaraja – Bedugul, Gitgit – Sukasada.

Admin bpbd | 26 Juni 2019 | 998 kali

SUKASADA - Kemacetan total terjadi akibat pohon tumbang menimpa kabel listrik dipinggir jalan hingga roboh dan menimpa korban yang sedang melintas di Jalan Raya Singaraja-Bedugul, Desa Gitgit. Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Selasa (25/6) Sekitar Pukul 18.00 wita.

BPBD Kab Buleleng dipimpin oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik, I Wayan Duala Arsayasa, S.Sos., M.Si dengan mengerahkan 5 (lima) orang personil TRC-PB. Dari hasil assessment TRC-PB dilokasi kejadian, menerangkan penyebab tumbangnya pohon diakibatkan oleh penebangan pohon yang dilakukan oleh masyarakat, kemudian menimpa kabel listrik hingga tiang listrik roboh dan menimpa mobil dan sepeda motor yang melintas.  

Pohon tumbang menimpa 1 (satu) unit mobil NopoL DK.758 UO, sedangkan tiang listrik yang roboh menimpa 1 (satu) unit sepeda motor dengan Nopol DK.5769 UAP yang menimbulkan korban luka atas nama Komang Maliani (26Th) dan Juli (26Th) bersama dua anaknya yang saat itu melaju dari arah selatan (Pancasari) menuju utara (Singaraja) dan telah dibawa ke rumah sakit.   

Hingga malam hari TRC-PB BPBD, Pihak Kepolisian, bersama PLN dan masyarakat melaksanakan penanganan hingga terbuka kembali akses jalan dijalan Raya Singaraja–Bedugul, Desa Gitgit, Kecamatan - Sukasada.

Pohon Tumbang Menimpa Mobil di Jalan Raya Singaraja - Bedugul.

Pohon Tumbang Yang Menyebabkan Tiang Listrik dan Menimpa Pengendara Sepeda Motor di Jalan Raya Singaraja - Bedugul.

Penanganan oleh TRC PB BPBD Buleleng bersama Kepolisian, PLN dan Masyarakat.