(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) Tahun 2019

Admin bpbd | 16 Mei 2019 | 506 kali

Singaraja - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng melalui Kasubag Umum dan Perencanaan, I Gde Rai Ari Sudana, ST mengikuti Pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) betempat di Rumah Makan Ranggon Sunset pada hari Kamis (16/5).

Kegiatan PPRG dibuka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP-PA) Kabupaten Buleleng, Made Arya Sukerta.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 70 Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Lingkup Pemkab. Buleleng. Pelatihan ini ditujukan dalam rangka melatih metode penyusunan anggaran kegiatan yang responsif gender (memperhatikan kesetaraan peran laki laki dan perempuan).

Selain itu juga pelatihan PPRG bertujuan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya program kegiatan yang responsive gender dengan mempergunakan Gender Analysis Pathway (GAP), Gender Budget Statement (GBS) dan penyusunan Kerangka Acuan Kerja (TOR), mewujudkan penganggaran yang berbasis kinerja melalui program kegiatan agar tepat sasaran.