(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Nelayan Bondalem Hilang Saat Menyelam, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian.

Admin bpbd | 12 Agustus 2019 | 642 kali

BONDALEM - Tim SAR Gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Buleleng, Basarnas Buleleng, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol Air, Polsek Tejakula, Kelompok Nelayan Arta Bhakti Bharuna, dan Kelompok Pengawas Masyarakat Nelayan Desa Bondalem melaksanakan pencarian nelayan yang hilang saat menyelam di tengah laut dengan menggukan raberboot basarnas dan perahu nelayan.

Seorang nelayan, Made Pica (45 Th), warga Banjar Dinas Celagi Bantas, Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, dilaporkan hilang saat menyelam di Perairan Bondalem, Buleleng, Minggu (11/8) pukul 03.00 Wita.

Kronologis hilangnya Made Pica yaitu pada hari minggu (11/8), pukul 03.00 wita seperti biasa korban melaut bersama 6 (enam) orang temannya menggunakan perahu di Pantai Sang Bingin, Desa Bondalem.

Setelah tiba di rumpon korban menyelam diareal rumpon dan sampai saat ini tidak kembali kepermukaan laut, setelah dilakukan pencarian oleh teman-temannya tidak juga ditemukan. Teman korban segera melapor ke pihak kepolisian dan Tim SAR untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan.

Pencarian dilakukan menggunakan raberboot basarnas dan perahu nelayan masyarakat. Hingga minggu (11/8) pukul 18.00 wita hasil  pencarian masih nihil dan hingga hari ini, Senin (12/8) tim gabungan masih melaksanakan pencarian.

Keberangkatan Tim SAR Gabungan dengan menggunakan raberboor basarnas untuk melaksanakan pencarian nelayan Bondalem yang hilang saat menyelam.

Tim SAR Gabungan melaksankan breafing setelah pelaksanaan pencarian pada hari pertama selesai dilaksanakan. 

Tim Gabungan lakukan pencarian nelayan hilang saat menyelam dengan menggunakan perahu nelayan.