(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Edukasi, Sosialisasi dan Simulasi Siaga Bencana di SMA Negeri 1 Sukasada

Admin bpbd | 29 April 2019 | 578 kali

Singaraja – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) Tahun 2019 menyelenggarakan Edukasi, Sosialisasi dan Simulasi Siaga Bencana di SMA Negeri 1 Sukasada pada hari Sabtu (27/04). Kegiatan dipimpin langsung oleh Kalaksa BPBD Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, SH., M.Si didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Buleleng. I Wayan Duala Arsayasa, S.Sos.,M.Si.

Kegiatan diikuti oleh siswa siswi, guru dan pegawai SMA Negeri 1 Sukasada dengan jumlah peserta sebanyak 300 orang. BPBD Buleleng dalam kegiatan ini melibatkan unsur Basarnas Buleleng dan Damkar Kab. Buleleng sebagai fasilitator. Setelah dilaksanakannya sosialisasi dan edukasi dilanjutkan dengan kegiatan simulasi bencana gempa bumi, agar seluruh siswa dan guru-guru mengetahui bagaimana cara menyelamatkan diri secara mandiri dan mengevakuasi korban saat terjadi bencana.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini siswa siswi dan guru memiliki pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam menghadapi bencana sehingga mampu menyelamatkan diri sendiri, keluarga, maupun orang-orang disekitarnya.

Pemaparan Kalaksa BPBD Buleleng dalam Edukasi dan Sosialisasi Siaga Bencana di SMAN 1 Sukasada.

Pemberian Pelatihan Praktek Evakuasi Mandiri yang di Berikan Oleh Basarna Buleleng.

Kegiatan Simulasi Gempa Bumi dan Evakuasi Mandiri yang dilaksanakan oleh siswa SMAN 1 Tejakula.