(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Edukasi, Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana di Puskesmas I Gerokgak

Admin bpbd | 15 Juli 2019 | 745 kali

GEROKGAK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng melalui  Bidang Pecegahan dan Kesiapaiagaan pada hari Senin (15/7) menyelenggarakan kegiatan Edukasi Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana yang bertempat di Puskesmas l Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng yang diikuti oleh 30 orang peserta. Kegiatan dipimpin langsung oleh Sekretaris BPBD Buleleng, Drs Ketut Susila,.

Narasumber dalam kegiatan yaitu BPBD Kab. Buleleng, Basarnas Buleleng, dan PMI Kab. Kabupaten Buleleng. Tujuan diselenggarakan kegiatan ini yaitu agar seluruh karyawan/peserta mendapatkan pengetahuan akan potensi bencana dilingkungan kerjanya serta paham bagaimana cara menyelematkan diri secara mandiri dan mengevakuasi korban saat terjadi bencana.

Setelah kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan simulasi bencana gempa bumi yang diikuti oleh seluruh peserta. Para peserta melaksanakan penyelamatann diri secara mandiri didalam ruangan menuju ketitik kumpul yang telah ditentukan setelah itu melaksanakan evakuasi korban yang terjebak didalam ruangan secara mandiri.

Pemaparan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Buleleng dalam Edukasi, Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana di Puskesmas I Gerokgak, Senin (15/7)

Pemaparan Sekretaris BPBD Buleleng dalam Edukasi, Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana di Puskesmas I Gerokgak, Senin (15/7)

Pemaparan Basarnas Buleleng dalam Edukasi, Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana di Puskesmas I Gerokgak, Senin (15/7)

Pemaparan PMI Kab. Buleleng dalam Edukasi, Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana di Puskesmas I Gerokgak, Senin (15/7)

Pemaparan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Buleleng dalam Edukasi, Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Bencana di Puskesmas I Gerokgak, Senin (15/7)