(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Edukasi dan Sosialisasi Penanggulangan Bencana di SDN 3 Banjar Jawa.

Admin bpbd | 13 Agustus 2019 | 631 kali

SINGARAJA – BPBD Kabupaten Buleleng melalui Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan menyelenggarakan Edukasi dan Sosialisasi Penanggulangan Bencana di SDN 3 Banjar Jawa, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Senin (12/8). BPBD Buleleng dipimpin langsung Sekretaris BPBD, Drs Ketut Susila didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Drs. I Putu Meles., MM.

Edukasi dan Sosialisasi diikuti oleh 274 peserta yang terdiri dari siswa siswi, guru dan karyawan SDN 3 Banjar Jawa dengan melibatkan unsur BPBD Kab. Buleleng, PMI Kab. Buleleng, Damkar Kab. Buleleng, dan Basarnas Buleleng sebagai fasilitator.

Tujuan kegiatan yaitu agar seluruh peserta memiliki pengetahuan tentang bagaimana cara menyelamatkan diri secara mandiri dan mengevakuasi korban bencana. Hal tersebut dilakukan agar semakin meningkatnya pengetahuan masyarakat di Kabupaten Buleleng tentang potensi resiko bencana, sehingga mampu mengantisipasi bencana yang terjadi dan melakukan penanganan dengan tepat dan cepat saat terjadi bencana.

Pemberian Materi oleh Sekretaris BPBD Buleleng dalam Edukasi dan Sosialisasi Penanggulangan Bencana di SDN 3 Banjar Jawa. 

Pemberian Materi Evakuasi Korban Secara Mandiri oleh Basarnas Buleleng dalam Edukasi dan Sosialisasi Penanggulangan Bencana di SDN 3 Banjar Jawa. 

Foto Bersama Peserta dan Fasilitator Kegiatan Edukasi dan Sosialisasi Penanggulangan Bencana di SDN 3 Banjar Jawa.