(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Busana Adat Pengantin Hiasi Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-74 Tahun 2019

Admin bpbd | 18 Agustus 2019 | 684 kali

Singaraja - Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 Tahun 2019 di Kabupaten Buleleng yang diselenggarakan di Taman Kota Singaraja pada Sabtu (17/8).  Ada yang unik dalam penyelenggaraan kali ini, tidak seperti di tahun-tahun sebelumnya di mana para peserta upacara mengenakan pakaian formal, pada upacara bendera kali ini para peserta mengenakan pakaian adat Bali. Ditambah lagi, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana (PAS) dan Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra, serta  Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, SH.,M.Si beserta pimpinan SKPD Pemkab Buleleng mengenakan busana dan rias pengantin Bali khas Buleleng.

Usai melaksanakan upacara, Bupati PAS dan Wabup Sutjidra bersama para pimpinan SKPD berparade mengelilingi Taman Kota Singaraja dengan diiringi Gambelan Baleganjur. Dipilihnya busana dan rias pengantin khas Buleleng ini pada upacara bendera HUT RI kali ini adalah untuk mengedepankan kearifan lokal Buleleng yang pada kali ini menonjol pada rias dan pakaian pengantin dengan kain songket Buleleng.

Kehadiran parade busana pengantin khas Buleleng ini disambut positif oleh masyarakat Buleleng yang turut menyaksikan parade.