(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

BPBD Buleleng Serahkan Bantuan Logistik Korban Kebakaran di Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar.

Admin bpbd | 21 Mei 2019 | 525 kali

Singaraja, 21 Mei 2019

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng pada hari Selasa (21/5) menyerahkan bantuan logistik/sembako kepada korban kebakaran di Banjar Dinas Lakah, Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Kebakaran terjadi pada tanggal 11 Mei 2019 sekira pukul 16.00 wita yang menyebabkan dapur rumah warga atas nama Putu Kurma habis dilalap sijago merah. Penyerahan bantuan logistik diterima oleh menantu korban, Putu Ardi Juliana yang  didampingi oleh Kadus Lakah, Desa Sidetapa.

Bantuan logistik yang diberikan berupa 1 paket sembako. Sembako yang diberikan merupakan sentuhan awal yg diberikan kepada korban oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui BPBD Buleleng.

Ardi Juliana menerangkan kebakaran mengakibatkan dapur rumah mertuanya terbakar yang diakibat oleh meledaknya kompor/tabung gas, sehingga menyebabkan dapur terbakar dan hampir merambat kerumah korban, dimana dapur bedampingan dengan rumah korban. Pedaman dilaksanakan oleh warga setempat secara manual sehingga pukul 17.00 wita api dapat dipadamkan. 

Kerusakan dapur rumah warga atas nama Putu Kurma warga Banjar Dina Lakah, Desa Sidatapa. 

Penyerahan Bantuan Logistik kepada korban didamping Perangkat Desa Sidatapa.