(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

BPBD Buleleng Salurkan Bantuan Sembako Korban Kebakaran di Jalan Wibisana, Kelurahan Banjar Jawa, Buleleng

Admin bpbd | 10 Mei 2019 | 406 kali

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng pada hari Jumat (10/5) menyerahkan bantuan sembako kepada korban kebakaran di Jalan Wibisana, Lingkungan Kali Baru, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng tepatnya dibelakang Makodim 1609 Buleleng. Kegiatan penyerahan dipimpin langsung oleh Kasubid Logistik BPBD Buleleng, Haryanto Totok SH.

Haryanto Totok menyerahkan bantuan logistik berupa 1 paket sembako yang diterima langsung oleh korban dan disaksikan langsung oleh Perangkat Kelurahan. Sembako yang diberikan merupakan sentuhan awal yg diberikan kepada korban oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui BPBD Buleleng.

Kebakaran terjadi pada tanggal 8 Mei 2019 pukul 12.38 wita dan menyebabkan rumah warga atas nama I Dewa Putu Cakra (75Th) terbakar dan berimbas kerumah tetangga atas nama I Nengah Purna (54Th). Menurut surat keterangan dari Kelurahan Banjar Jawa, kebakaran pada rumah Dewa Putu Cakra menyebabkan rumah luas tanah 2 are (2 blok rumah dan 1 dapur), 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vixion, Sepeda Gayung, 3 buah TV Tabung (21 Inci dan 14 Inci) serta peralatan rumah tangga dan tempat tidur habis terbakar dengan total kerugian ditaksir Rp. 300 Juta.

Sedangkan rumah Nengah Purna mengalami kerusakan pada flapon rumah dan kunsen jendela 2 buah dengan totak kerugia Rp. 5 Juta. Penyebab kejadian masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian dan untuk korban jiwa maupun luka – luka nihil. Api Berhasil dipadamkan oleh Damkar Buleleng dibantu anggota Kodim 1609 Buleleng bersama warga sekitar.

 

Penyerahan sembako yang diterima langsung oleh korban kebakaran di Lingkungan Kalibaru, Kelurahan Banjar Jawa, Buleleng

Kerusakan akibat Kebakaran rumah Dewa Putu Cakra yang bersimbas kerumah Nengah Purna di Lingkungan Kalibaru, Kelurahan Banjar Jawa, Buleleng

Kerusakan 1 unit sepeda motor merk Yamaha Vixion milik Dewa Putu Cakra.