(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

BPBD Buleleng Lakukan Distribusi Air Bersih Bagi Warga Desa Sawan

Admin bpbd | 23 September 2019 | 286 kali

BULELENG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Kedaruratan dan Logistik pada hari Minggu (22/9) melaksanakan distribusi air bersih untuk menanggulangi kebutuhan dan kesulitan air bersih yang melayani 700 KK warga masyarakat Desa Sawan, yang disebabkan oleh rusaknya jaringan listrik untuk 3 (tiga) mesin pengangkat air.  

BPBD Kab. Buleleng  dipimpin langsung oleh I Wayan Duala Arsayasa, S.Sos.,M.Si, Kabid Kedaturatan dan Logistik dengan mengirimkan 15.000 Liter atau 3 (tiga) kali pendistribusian dengan menggunakan mobil tangki air bersih BPBD Buleleng. Pendistribusian air bersih disalurkan melalui pengisian tempat penampungan air dimasing-masing Banjar Dinas/Dusun.

Desa Sawan terdata 2 (dua) Banjar Dinas yang mengalami kesulitan air bersih diantaranya Banjar Dinas Kawanan dan Banjar Dinas Kawanan. Setelah dilaksanakannya air bersih kebutuhan air masyarakat Desa Sawan kini dapat tercukupi, dan pelaksanaan distribusi air bersih akan terus dilaksanakan hingga mesin penggangkat air yang rusak telah selesai diperbaiki.

Pengisian air ketempat penampungan dimasing-masing banjar di Desa Sawan. Minggu (22/9) Pagi.