(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

BPBD Buleleng Gelar Edukasi Sosialisasi dan Simulasi Siaga Bencana di RS Bali Med Buleleng

Admin bpbd | 09 Mei 2019 | 438 kali

Singaraja, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng pada hari Kamis (9/5) menyelenggarakan Edukasi Sosialisasi dan Simulasi Siaga Bencana di Rumah Sakit Bali Med Buleleng. Kegiatan dipimpin langsung oleh Sekretaris BPBD Buleleng, Drs Ketut Susila bersama Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Drs Putu Meles MM dan Kabid Kedauratan dan Logistik I Wayan Duala Arsayasa, S.Sos.,M.Si.    

Kegiatan diikuti oleh seluruh Dokter, Perawat, serta Karyawan dan Karyawati RS Bali Med.  BPBD Buleleng dalam kegiatan ini melibatkan unsur Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Buleleng Basarnas Buleleng dan PMI Kab. Buleleng sebagai fasilitator. Setelah dilaksanakannya sosialisasi dan edukasi dilanjutkan dengan kegiatan simulasi bencana gempa bumi, agar peserta mengetahui bagaimana cara menyelamatkan diri secara mandiri dan mengevakuasi korban saat terjadi bencana. Selain itu juga dipasang jalur evakuasi di seputaran area rumah sakit.

Pemaparan Sekretaris BPBD Buleleng dalam Edukasi Sosialisasi dan Simulasi Siaga Bencana di RS Bali Med Buleleng.

Pemaparan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Buleleng dalam Edukasi Sosialisasi dan Simulasi Siaga Bencana di RS Bali Med Buleleng.

Pemasangan Jalur Evakusi di RS Bali Med Buleleng.