(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

BPBD BULELENG BENTUK SMPN 1 GEROKGAK SEBAGAI SEKOLAH SIAGA DAN AMAN BENCANA

Admin bpbd | 17 September 2019 | 735 kali

Singaraja – BPBD Kabupaten Buleleng menyelenggarakan kegiatan Pembentukan Sekolah Aman dan Siaga Bencana di SMP Negeri 1 Gerokgak yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 17 s.d 19 September 2019 bertempat di Gedung SMPN 1 Gerokgak. Selasa (17/9)

Kegiatan diselenggarakan oleh Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Buleleng dengan menggandeng rekan kerja BPBD yaitu Basarnas, PMI dan Akademisi dari Undhiksa. Kegiatan diikuti oleh 30 orang peserta guru dan siswa-siswi SMPN 1 Gerokgak. Serta hadir pula para undangan dari Dinas Pendidikan Kab. Buleleng, Camat Gerokgak, Perbekel Patas, Sanggalangit dan Gerokgak.

Tujuan  membangun sekolah aman dan siaga bencana bertujuan untuk : a. Mengetahui kriteria dalam memilih sekolah yang akan menjadi sekolah aman dan siaga bencana. b. Melakukan penilaian kesiapsiagaan struktur dan non struktur sekolah untuk menyusun  rencana aksi sekolah dalam membangun sekolah siaga bencana. c. Memberikan pilihan tindakan bagi sekolah dalam upaya meningkatkan parameter   kesiapsiagaan (struktur dan non struktur).  d. Memberikan gambaran umum dalam melakukan pemantauan/monitoring terhadap sekolah dalam mencapai indiktaor sekolah aman dan siaga bencana.