(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Upaya Mengurangi Sampah Plastik, Bank Sampah "Siap Untuk Selamat"

Admin bpbd | 08 Juli 2022 | 129 kali

SAHABAT TANGGUH

Regulasi dalam upaya mengurangi sampah plastik adalah mengubah perilaku masyarakat sejak dini agar lebih bijak menggunakan plastik atau mengelola sampah pada umumnya. Sebetulnya bukan cuma regulasi yang dibutuhkan untuk mencapai target Indonesia bisa 100 persen mengelola sampahnya, tapi lebih ke mengedukasi perilaku, mengubah mindset agar masyarakat mau mengurangi penggunaan sampah dan lain-lain.

Hal tersulit lain untuk diterapkan pada masyarakat dalam pengelolaan sampah yaitu  bagian mengumpulkan sampah atau collecting. Yang efektif bentuknya memang masih bank sampah karena bisa memberikan insentif ekonomi kepada masyarakat. Maka dari itu BPBD Kabupaten Buleleng Membentuk BanK Sampah " SIAP UNTUK SELAMAT " seluruh pegawai menjadi nasabah yang penyetoran sampah dilakukan setiap seminggu sekali. Hari ini Jumat, 08/07 Bank Sampah Siap Untuk Selamat menerima sampah sebanyak 91 Kg

Ayo Seluruh Masyarakat Buleleng Kurangi Sampah plastik, Jadilah bagian dari solusi, bukan bagian dari polusi agar Bumi ini pulih dari Sampah Plastik. 


Emergancy Call Center ???? (0362) 23022 Bencana Alam maupun Non Alam


Dimanapun BPBD Kab.Buleleng SIAP melayani Demi Kemanusiaan.


#SalamTangguh

#DemiKemanusiaan

#SiapUntukSelamat

#BulelengSadarBencana

#KurangiRisikonya

#KenaliAncamannya

#BPBDBulelengJaya