Halo Sobat Tangguh!!!
Kamis (11/8),Manajer dan Supervisor Pusdalops BPBD Kabupaten Buleleng mengikuti zoom meeting dengan topik Konfirmasi Kesanggupan Menerima Contact Center 117 di BPBD Dalam Rangka Kegiatan IDRIP yang dibiayai oleh Dana Pinjaman Luar Negeri. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 13.30 – 16.00 WITA.
Hasil
Rapat Koordinasi via Vicon Zoom dgn Topik: Konfirmasi Kesanggupan Menerima
Contact Center 117 di BPBD dalam Rangka
Kegiatan IDRIP yang dibiayai oleh Dana Pinjaman Luar Negeri adalah sebagai
berikut : Rapat dibuka oleh Kapusdalops BNPB. Dukungan dari IDRIP (Indonesia
Disaster Resilience Initiatives Project) berupa dukungan peralatan peringatan
dini dan dukungan rambu2 kebencanaan. Dukungan dari Pusdalops BNPB yaitu penguatan
kelengkapan pusdalops dan dukungan kontak call center 117
Call Center diperuntukkan untuk menerima,meneruskan & menindaklanjuti laporan terkait bencana alam (banjir, longsor,gempa bumi, dan bencana lainnya) dan non alam (Covid 19, PMK, dan Cacar Monyet). Tujuan call center 117 untuk meningkatkan jangkauan informasi,respon bagi masyarakat,memeberikan pelayanan 24 jam,mempercepat proses integrasi data dan informasi lembaga serta proses penanganan darurat. Manfaat Call Center 117 adalah sebagai pelayanan informasi,komunikasi dan edukasi bagi masyarakat. Telepon Call Center 117 bebas biaya. Untuk operator Call Center 117 akan dilatih/dikuatkan pengetahuannya oleh BNPB. Penerima Call Center 117 di provinsi bali: Buleleng,Jembrana,Badung,Gianyar dan Klungkung.Untuk Call Center 117,ditahun pertama masih digaransi oleh BNPB sedangkan tahun kedua ditanggung oleh daerah.
#SiapUntukSelamat
#TingkatkanKapasitasKurangiKerentanan