(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Meningkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan, Apel Pagi di Lingkup BPBD Kabupaten Buleleng

Admin bpbd | 04 Juli 2022 | 217 kali

Menindaklanjuti Surat Edaran KEMENPAN-RB Nomor : B/86/M.KT.00/2021 perihal Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi, dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap Negara dan rakyat Indonesia, serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Instansi Pemerintah. Senin, (4/7) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng secara rutin melaksanakan kegiatan apel bendera yang dilaksanakan setiap senin.
Pada kegiatan apel kali ini, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Gede Rejasa, S.E  yang bertindak langsung sebagai inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan kegiatan apel ini dijadikan sebagai cara untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan Indonesia serta sebagai cara untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.
Kegiatan apel ini berjalan lancar dan seluruh peserta maupun petugas yang mengikuti kegiatan ini menggunakan perlengkapan dan atribut yang lengkap. Hal ini telah sesuai dengan 8 Area Perubahan yaitu mengubah secara sistematis dan konsisten terhadap mekanisme kerja organisasi serta pola piker dan budaya kerja birokrat menjadi lebih baik.