(0362) 23022 bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah
Sosialisasi PLN Mobile Kepada Seluruh Pegawai BPBD Buleleng
Admin bpbd | 26 Maret 2021 | Dibaca 130 kali

Bertempat di Ruang Rapat Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng berlangsung sosialisasi Aplikasi PLN MOBILE yang diberikan kepada seluruh Pegawai BPBD Kab. Buleleng. Sekretaris BPBD, I Wayan Duala Arsayasa membuka langsung kegiatan sosialisasi aplikasi PLN Mobil. Jumat (26/3) pagi.

 

PLN MOBILE adalah aplikasi mobile customer self service berbasis mobile yang terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T). Aplikasi ini merupakan bentuk sinergi layanan PLN kepada pelanggan, setelah sebelumnya memanfaatkan Contact Center PLN 123, Facebook, Twitter dan Web PLN.

 

Aplikasi mobile resmi milik PLN ini berisikan layanan informasi dan komunikasi interaktif antara pelanggan dengan PLN perihal layanan ketenagalistrikan. Aplikasi ini menyajikan data terpadu pelanggan dengan tingkat validasi, akurasi, dan keamanan data yang dapat dipertanggungjawabkan. Aplikasi PLN MOBILE dapat di download pada Play Store dan App Store.

 

Adapun fitur-fiturnya yang ada pada Aplikasi PLN MOBILE adalah:

1)    Pembelian token bagi pelanggan prabayar

2)    Pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar

3)    Monitor penggunaan listrik dan pembelian token

4)    Mengajukan layanan pengubahan daya

5)    Swadaya catat angka meter (Swacam)

6)    Layanan pengaduan pelanggan.

Share Berita Ini :