(0362) 23022
bpbd@bulelengkab.go.id
Badan Penanggulangan Bencana Daerah

Apel Bendera Senin 24 Januari 2022

Admin bpbd | 24 Januari 2022 | 183 kali

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Apel Bendera dalam rangka konsistensi menindaklanjuti Surat Kemenpan-RB Nomor B/86/M.KT.00/2021 tentang Himbauan Pelaksanaan Apel Pagi bertempat di Halaman Depan Kantor BPBD Kab. Buleleng. Senin (24/1) pagi.

Putu Ariadi Pribadi, S.STP., M.AP Kepala Pelaksana BPBD yang dalam apel bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia, serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 .

Selain upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin, BPBD juga telah rutin menyelanggarakan kegiatan Mempedengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada hari Selasa dan Kamis serta Pembacaan Naskah Pancasila pada hari Rabu dan Jumat disetiap minggu yang dilaksanakan pada pukul 10:00 wita.

Selanjutnya Kalaksa BPBD juga menyampaikan agar meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana diawal tahun ini, bukan hanya bencana alam saja, namun diera pandemi Covid-19 yang belum usai ini, Covid-19 masih harus diperhartikan terutama  menghadapi varian baru omicron ini, kita harus belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya dalam penanganan Covid-19 di tahun lalu, sehingga diharapkan ketika hal buruk terjadi kita sudah siap menanggulangi bencana tersebut.

 #SiapUntukSelamat

#KitaJagaAlamJagaKita

#BudayaSadarBencana

#BersatuLawanCovid19

#AyoPakaiMasker

#Ayosegeravaksin