TRC BPBD Buleleng Melakukan Assestment Kelokasi Kejadian Pasca Gempa Lombok 7 SR.

  • Admin Bpbd
  • 07 Agustus 2018
  • Dibaca: 65 Pengunjung

       Singaraja (06/08) Pasca Gempa Lombok yang mengguncang Seluruh Wilayah Bali, Singaraja di Guncang gempa sebanyak 2 kali dengan rincian sebagai berikut (1) Gempa berkekuatan: 7.0 SR, Tanggal: 05-Aug-2018, Waktu Gempa: 18:46:35 WIB, Garis Lintang : 8.37 LS, Garis Bujur: 116.48 BT, Kedalaman : 15 Km, Lokasi: Sumbawa Region, Indonesia dan  (2). Gempa kekuatan: 5.6 SR, Tanggal : 05-Aug-2018, Waktu Gempa : 19:49:52 WIB, Lintang : 8.28 LS, Bujur : 116.17 BT, Kedalaman: 10 Km, Lokasi: Sumbawa Region, Indonesia. Sumber BMKG.

       TRC BPBD Buleleng melakukan pendataan dan pengecekan dilokasi kejadian di beberapa wilayah di Kabupaten Buleleng. Adapun Wilayah yang terdata yaitu Kecamatan Buleleng, Kecamatan Sawan, Kecamatan Kubutambahan, Kecamatan Sukasada, dan Kecamatan Tejakula. Dalam Asessment ini TRC tersebar di 5 Kecamatan di Kabupaten Buleleng agar proses pendataan dan penanganan dapat terlaksana dengan cepat.

Adapun Hasil Pendataan TRC BPBD Buleleng :

Kec. Tejakula

:

Desa Tejakula, Desa Pacung, Desa Penuktukan, Desa Sembiran, Desa Les, dan Desa Tembok.

Kec. Kubutambahan

:

Desa Pakisan, Desa Bontihing, Desa Depeha

Kec. Sawan

:

Desa Sudaji, Desa Lemukih, Desa Jagaraga, dan Desa Sangsit

Kec. Buleleng

:

Desa Alasangker dan Kelurahan Kampung Baru

Kec. Sukasada

:

Desa Pegadungan

 

       Berikut hasil asissment desa yang terdampak di Kabupaten Buleleng data akan terus diperbaharui menunggu hasil lebih lanjut, untuk lebih lengkap dapat dilihat di bank data website BPBD Kabupaten Buleleng :http://bpbd.bulelengkab.go.id/bankdata/laporan-kerugian-sementara-pasca-gempa-bumi-7-sr-di-wilayah-kabupaten-buleleng-41

Share Post :