Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Buleleng.

  • Admin Bpbd
  • 15 Mei 2019
  • Dibaca: 113 Pengunjung

 

Singaraja – Tim Sar Gabungan yang terdiri dari TRC BPBD Buleleng, Basarnas Buleleng serta Polisi Perairan Polres Buleleng melakasanakan pencarian nelayan hilang di Perairan Pantai Penimbangan Buleleng.

Identitas Korban atas nama Kadek Ariasa (33Th), Jenis Kelamin Laki-Laki yang merupakan warga Banjar Dinas Anyar, Desa Anturan, Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng, yang merupakan anggota kelompok nelayan KUB Segara Gunung yang melaut pada hari Senin (13/4) sekira pukul 16.00 wita sore belum pulang hingga Selasa (14/05) dan dilaporkan ke BPBD Buleleng oleh keluarga.  

Sebaliknya perahu korban ditemukan di perairan Desa Kubutambahan oleh I Gede Widiada dan Gede Sumadana, nelayan asal Banjar Dinas Kaja Kangin Desa Kubutambahan. Saat itu kedua nelayan tersebut hendak pergi melaut. Mereka dikagetkan dengan sebuah perahu tanpa awak terombang-ambing di tengah laut. Saat ditemukan mesin dalam kondisi menyala dan persneleng netral. Selain itu terdapat sebuah kotak pendingin berisi ikan tongkol. Temuan itu kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian.

Menurut keterangan Putu Suka Adnyana, Kadus Dangin Margi, Desa Pemaron menerangkan  bahwa pada hari Senin, 13 Mei 2019 pukul 15.30 Wita 1 (satu)  orang nelayan dengan menggunakan sampan berangkat melaut dari Pantai Penimbangan dan biasanya sudah kembali pukul 21.00 Wita. Pada hari Selasa, 14 Mei 2019 pukul 05.00 Wita sampan milik nelayan tersebut ditemukan di perairan Desa Kubutambahan Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng, sampai saat ini nelayan tersebut belum ditemukan.

Pencarian telah dilakukan oleh nelayan setempat dengan menerjunkan 3 perahu nelayan KUB Segara Gunung pada hari Selasa (14/5) dari pukul 07.00 hingga 11.00 Wita masih belum menemukan hasil, sehingga dilanjutkan oleh Tim Sar Gabungan dengan menyusuri dari pukul 12.00 wita hingga sore hari belum juga ditemukan, hingga saat ini Rabu (15/5) Tim SAR Gabungan masih berupaya melaksanakan pencarian nelayan tersebut.

TRC BPBD Buleleng berkoordinasi dengan keluarga korban didampingi bapak Kadus, Babinsa, Bimas dan masyarakat. 

Pencarian nelayan hilang di hari Pertama pada tanggal 14 Mei 2019. 

Pencarian nelayan hilang di hari Kedia pada tanggal 15 Mei 2019. 

KTP Korban atas nama Kadek Ariasa warga banjar Dinas Anyar, Desa Anturan Buleleng. 

 

Share Post :