Pencarian Puing-Puing Bangkai Kapal Boat Katamaran BPBD Buleleng Yang Hancur Akibat Gelombang Tinggi.

  • Admin Bpbd
  • 25 Januari 2019
  • Dibaca: 180 Pengunjung

      Singaraja, Cuaca Extrim yang melanda Kabupaten Buleleng pada tanggal 22 Januari 2019 dari pukul 20.00 wita hingga dini hari menyebabkan Gelombang Pasang/Tinggi menerjang pesisir pantai di Kabupaten Buleleng. Kapal Boat Katamaran 247 BPBD Buleleng yang ditempatkan di Pantai Camplung, Kelurahan Banyuasri yang sebelumnya telah mengalami rusak berat akibat gelombang tinggi pada awal bulan Januari 2019 kini pada hari Selasa (22/01) malam hari  kembali diterjang gelombang tinggi yang menyebabkan bagian puing puing Kapal Boat hancur diterjang gelombang tinggi

     Kapal Katamaran merupakan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini BNPB yang diberikan kepada BPBD Buleleng pada akhir bulan Desember pada Tahun 2017. Kapal Katamaran ditempatkan di pinggiran Pantai Camplung hancur dan puing-puingnya terpisah dan pecah menjadi banyak bagian, puing-puing kapal katamaran hanya ditemukan setengah dari bodi  kapal. Puing-Puing katamaran yang ditemukan terendam oleh pasir dan hanyut serta puing-puing masih banyak yang belum ditemukan terutama pada bagian atap kapal katamaran.

    

    BPBD Kabupaten Buleleng mengerahkan anggota pada hari Kamis (24/01) untuk mencari puing-puing bangkai kapal boat di lokasi kejadian. Dari hasil pencarian puing-puing bangkai kapal ditemukan terendam pasir dan masih ada yang ditengah  pantai dan  masih terkubur serta masih susah untuk diambil. Puing-puing bangkai kapal akan dikumpulkan di Kantor BPBD sebagai barang bukti dan akan dilaporkan Ke BNPB Pusat.

 

Share Post :