Cuaca Extrim di Buleleng Mengakibatkan Bencana Pohon Tumbang, Gelombang Pasang, Banjir hingga Longsor.

  • Admin Bpbd
  • 23 Januari 2019
  • Dibaca: 223 Pengunjung

Singaraja – Akibat Cuaca Extrim yang melanda Kabupaten Buleleng pada tanggal 22 Januari 2019 mulai pukul 20.00 wita hingga dini hari menyebabkan Kabupaten Buleleng mengalami bencana Pohon Tumbang, Gelombang Pasang, Banjir hingga longsor, dari hasil assesmet dan penanganan Tim TRC PB BPBD Kabupaten Buleleng terjadi kejadian antara lain  :

  1. Pukul 21.00 Wita terjadi pohon tumbang di Jalan Ngurah Rai, kejadian ini sudah ditangani oleh Tim BPBD Kabupaten Buleleng, tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  2. Pukul 21.30 Wita terjadi pohon tumbang di jalan Singaraja-Seririt Desa Tukadmungga, pohon berdiameter 80 cm dan mengakibatkan macetnya lalu lintas selama kurang lebih satu setengah jam, kejadian ini sudah ditangani oleh Tim BPBD Kabupaten Buleleng tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  3. Pukul 21.30 terjadi pohon tumbang di jalan Singaraja – Karangasem tepatnya di Desa Julah kejadian tersebut sudah ditangani oleh masyarakat setempat, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  4. Pukul 23.00 Wita terjadi pohon tumbang di Lingkungan Lumbanan Kelurahan Sukasada,kejadian tersebut sudah ditangani oleh Polsek Sukasada dan Tim BPBD Kabupaten Buleleng, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  5. Kerusakan 17 buah perahu nelayan berlokasi di Desa Kaliasem, diperkirakan kerugian sebesar 108 juta rupiah Korban luka ringan  atas nama Fidin sebagai akibat terbentur perahu.
  6. Kerusakan senderan pantai Camplung Kelurahan Banyuasri sepanjang kurang lebih 100 meter dengan kerugian diperkirakan 150 juta rupiah.
  7. Kerusakan pada tembok penyengker kuburan yang berlokasi Lingkungan Kayu Buntil Kelurahan Kampung Anyar berukurn 12m x 1,5m kerugian diperkirakan 10 juta rupiah
  8. Kerusakan/jalan jebol berukuran 7m x 4m x 2,5m berlokasi di Lingkungan Kayu Buntil Kelurahan Kampung Anyar kerugian diperkirakan 70 juta rupiah  
  9. Kerusakan 35 buah perahu nelayan berlokasi di Desa Pemaron kerugian diperkirakan 80 juta rupiah.
  10. Pukul 00.30 terjadi pohon tumbang dijalan Singaraja- Karangasem tepatnya di Jalan Kubujati berdiameter 1 meter, mengakibatkan lalu lintas macet selama 1 jam dan sudah ditangani oleh Tim BPBD Buleleng  tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  11. Pukul 01.00 Wita terjadi pohon tumbang di jalan menuju Desa Jageraga dan sudah ditangani oleh Tim BPBD Kabupaten Buleleng dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  12. Terjadi pohon tumbang di Desa Kubutambahan dan sudah ditangani oleh Tim BPBD Kabupaten Buleleng dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  13. Terjadi pohon tumbang di Desa Pemaron dan sudah ditangani oleh Tim  BPBD Kabupaten Buleleng dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  14. Terjadi pohon tumbang di Desa Jageraga- Desa Menyali dan sudah ditangani Tim BPBD Kabupaten Buleleng dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  15. Terjadi Tanah Longsor di Desa Wana Giri dan sudah ditangani oleh Tim PU Provinsi dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  16. Terjadi Longsor di Desa Bebetin Dusun Pendem yang mengakibatkan rusaknya rumah atas nama Made Pageh dengan total kerugian  190 juta rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  17. Terjadi pohon tumbang di Perumahan LC Desa Baktiseraga dan sudah ditangani oleh Tim BPBD Kaabupaten Buleleng dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  18. Terjadi pohon tumbang dan tanah longsor di Desa Ambengan dan sudah ditangani oleh Tim BPBD Kabupaten Buleleng dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  19. Terjadi pohon tumbang di Desa Panji Anom dan sudah ditangani oleh Tim BPBD Kabupaten Buleleng dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  20. Terjadi pohon tumbang di Desa Menyali dan sudah ditangani oleh Tim BPBD Kabupaten Buleleng dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
  21. Kerusakan pada perahu nelayan yang berlokasi di Desa Tembok yang berjumlah 30 buah dan mesin hilang dengan total kerugian 200 juta rupiah.
  22. Kerusakan pada senderan rumah atas nama Gede Sukma Banjar Dinas Lebah Desa Sekumpul dan mengalami kerugian sekitar 20 juta rupiah dan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut.
  23. Kerusakan pada Balai Pebatan Pura Dukuh Sakti Desa Sekumpul dan mengalami kerugian sekitar 25 juta rupiah.
  24. Kerusakan senderan pantai berlokasi di Desa Anturan sepanjang 8m x 1m x1m mengalami kerugian sebesar 7 juta rupiah.
  25. Kerusakan perahu di pantai Desa Anturan atas nama Komang Budiartana dan Nengah Sriada mengalami kerugian sekitar 5 juta rupiah.
Share Post :