Abu Vulkanik G. Agung Dirasakan Sampai Buleleng, Peternak Agar Mencuci Pakan/Ternak Sebelum Digunakan.

  • Admin Bpbd
  • 11 Januari 2019
  • Dibaca: 184 Pengunjung

    Singaraja - Gunung Agung di Kabupaten Karangasem – Bali kembali mengalami erupsi sekitar pukul 19.15 wita pada hari Kamis (10/01) namun tinggi kolom abu tidak teramati. Hembusan abu vulkanik Gunung menurut RGB Citra Satelit Cuaca Himawari Gn. Agung tanggal 10 Januari Pukul 20:30 WIB mengarah ke Barat Laut sehingga diraskan sampai ke Kabupaten Buleleng.

    Hembusan Abu Vulkanik dirasakan warga Kabupaten Buleleng pada pukul 21:30 wita hingga pukul 23:00 wita dengan perkiraan waktu 1 (satu) jam setangah hingga abu vulkanik berpidah ke Barat Laut Kabupaten Buleleng.

     Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng mengihimbau masyarakat dan mohon antisipasi jika ada hujan abu turun disekita kita, agar masing-masing orang menyiapkan masker dan memakai masker apabila/saat keluar gedung/rumah, lalu mohon dibantu menginformasikan kepeternak agar pakan/rumput yang kena abu di cuci terlebih dahulu sebelum diberikan kepeternak, terutama yang menyiapkan pakan/rumput diluar kandang dan tidak tertutup.   

Share Post :