TANGGAP DARURAT PASCA KEBAKARAN PASAR SERIRIT

  • Admin Bulelengkab
  • 26 Agustus 2014
  • Dibaca: 615 Pengunjung

TANGGAP DARURAT PASCA KEBAKARAN PASAR SERIRIT

 

Pasca kebakaran Pasar Seririt yang dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng telah mendirikan 2 unit tenda untuk Posko Terpadu dari tanggal 5 juli sampai dengan tanggal 24 Juli 2014, Posko Terpadu bertujuan untuk menjaga keamanan di Lokasi kebakaran Pasar Seririt. Adapun Tim terpadu ini terdiri dari unsur :

-     BPBD Kab. Buleleng;

-     Polsek Seririt;

-     TNI;

-     PD. Pasar;

-     Kecamatan dan Kelurahan Seririt.

 

Untuk membantu para korban pasca kebakaran Pasar Seririt, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng mendapat Dana Tak Terduga yang bersumber dari APBD Kabupaten Buleleng sebesar Rp. 601.788.000,- (enam ratus satu juta tujuh ratus delapan puluh delapan ribu rupiah) yang dipergunakan untuk :

1.   Merealisasikan penyerahan bantuan sembako sebanyak 1.015 Paket dengan sasaran para pedagang yang merupakan korban kebakaran Pasar Seririt;

      2.   Konsumsi untuk Tim Terpadu selama masa tanggap darurat kebakaran Pasar Seririt.

 

Dalam upaya percepatan pembangunan sarana dan prasarana terhadap pasar sementara pasca kebakaran Pasar Seririt, PT. Bank Pembangunan Daerah Bali telah memberikan bantuan melalui Program CSR (Corporate Social Responsibility)sebesar Rp. 850.000.000,- (delapan ratus lima puluh juta rupiah) yang diperuntukkan :

-     Pembuatan los pasar sementara, sebanyak 205 unit;

-     Pembangunan kamar mandi sanitasi, sebanyak3 unit;

-     Pengadaan container sampah, sebanyak 3 unit;

-     Pekerjaan Instalasi air dan listrik.

Share Post :