Tanah Longsor di Desa Bebetin, Kecamatan Sawan

  • Admin Bpbd
  • 09 Maret 2018
  • Dibaca: 114 Pengunjung

Jumat, 09 Maret 2018

 

 

Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Buleleng sejak Kamis (8/3) siang, memicu musibah di sejumlah kawasan. Mulai dari tanah longsor, pohon tumbang, hingga banjir. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian material yang timbul diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng mencatat, terjadi musibah tanah longsor di Desa Bebetin dan pohon tumbang di Desa Selat. Musibah tanah longsor terjadi di Banjar Dinas Tabang, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan. Rumah milik Made Mudarsa (47th) diterjang tanah longsor hingga kini tak bisa ditempati. Pemilik rumah beserta anggota keluarganya terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekat karena material longsor belum berhasil dievakuasi. Musibah dilaporkan terjadi sekitar pukul 15.10, Kamis (8/3). Saat itu hujan lebat sudah turun sekitar tiga jam.

Pada Hari ini Jumat(9/3) Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Buleleng melakukan pembersihan di lokasi kejadian bersama Babinsa, Babinkantibmas,serta masyarakat Desa Bebetin. BPBD Kab. Buleleng mengerahkan 1 Unit Mobil Rescue, 1 Unit Mobil Tangki Air, 2 Unit Mesin Pompa Air, serta peralatan pendukung lainnya.

 

Share Post :