RAPAT PENYUSUNAN RENKON 2017

  • Admin Bpbd
  • 11 September 2017
  • Dibaca: 52 Pengunjung

Senin , 11 September 2017

            Menindaklanjuti surat Undangan Sekretaris Daerah Nomor : 005/5142/Bid.I/BPBD/2017, tanggal 5 September 2017 perihal Undangan dalam rangka membahas Penyusunan Rencana Kontijensi dan uji lapang dapat kami laporkan sebagai berikut :

  1. Rapat dilaksanakan pada hari Senin 11 September 2017 mulai pukul 09.30 Wita sampai selesai, bertempat di ruang rapat BPBD Kab.Buleleng yang membahas tentang penyusunan Renkon dan uji lapang. Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab.Buleleng, didampingi oleh Sekretaris, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, dan perwakilan dari unsur OPD, Kodim 1609 Buleleng, PMI Kab.Buleleng, Undiksha Singaraja, dengan jumlah peserta 40 Orang.
  2. Adapun Materi yang dibahas menyangkut tentang Kontijensi dan Pengumpulan Data (sarana dan prasarana) yang dimiliki oleh OPD Terkait.
  3. Adapun tahapan-tahapan dalam penyusunan Renkon yaitu :
  • - Rapat persiapan dan pengumpulan data sekunder dan membentuk Tim Penyusun (Pokja)
  • - Rakor dengan unsur Pimpinan Daerah pengorganisasian pelaku renkon dan prioritas ancaman
  • - Workshop penyusunan renkon yang dilaksanakan selama 5 hari 4 malam.
  • - Formalisasi rencana kontijensi dihadapan pimpinan daerah.

Mengingat waktu yang sangat mendesak dalam penyusunan Renkon yang sudah disepakati melalui BNPB dan Kabupaten Buleleng, maka penyusunan Renkon ini agar bisa diselesaikan paling lambat awal Oktober 2017. Untuk itu dimohon kepada masing-masing OPD untuk berperan aktif dalam memberikan masukan maupun data-data yang diperlukan sehingga pelaksanaan Renkon dapat diselesaikan tepat pada waktunya.