PENYERAHAN BANTUAN DANA STIMULASI PERBAIKAN RUMAH DAN FASILITAS UMUM

  • Admin Bulelengkab
  • 23 April 2014
  • Dibaca: 654 Pengunjung

Bertempat di Wantilan Praja Winangun Kantor Bupati Buleleng pada tanggal 22 April 2014 lalu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST bersama Gubernur Bali yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, Dewa Made Indra, beserta Tim dan dihadiri oleh Inspektur Kabupaten Buleleng, Para Kepala Dinas, Para Kepala Badan, Para Kepala Bagian Setda Kabupaten Buleleng, para Camat se Kabupaten Buleleng, serta para Perbekel, melaksanakan penyerahkan bantuan Dana Stimulasi Perbaikan Rumah dan Fasilitas Umum yang terkena Bencana.

Dalam Sambutannya, Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Asisten Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Ir. Nyoman Gede Suryawan menyampaikan bahwa, pada bulan November dan Desember 2013 serta bulan Januari sampai dengan Maret 2014 di Kabupaten Buleleng telah terjadi Bencana Alam yang cukup besar, yang mengakibatkan  kerusakan rumah masyarakat, Prasarana dan Sarana Umum bahkan korban jiwa yang berdampak pada terganggunya kegiatan sosial maupun Perekonomian Masyarakat.

Selanjutnya Bupati Buleleng juga menyampaikan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang ikut meringankan Pemerintah Kabupaten Buleleng dan Masyarakat yang terkena bencana. Bahwa sebagian besar permohonan telah dipenuhi dan pada hari yang baik ini akan diserahkan langsung oleh Bapak Kepala Pelaksana BPBD. Provinsi Bali, dan kepada masyarakat / kelompok masyarakat penerima bantuan, untuk mempergunakan bantuan ini seefektif mungkin serta tidak lupa membuat Surat Pertanggungjawabannya.

Realisasi Bantuan tersebut sejumlah Rp. 665.000.000,00 untuk Bantuan Dana Stimulasi terhadap 80 rumah masyarakat yang mengalami kerusakan akibat bencana, dan Rp. 472.000.000,00 untuk Bantuan Dana Stimulasi terhadap 15 Fasilitas Umum yang mengalami kerusakan akibat bencana, dengan total bantuan sebesar Rp. 1.137.000.000,00.

Share Post :