Bantuan APD Untuk Tim Medis dari Undiksha Diterima Langsung Oleh Sekda Buleleng

  • Admin Bpbd
  • 10 April 2020
  • Dibaca: 371 Pengunjung

SINGARAJA – Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 bertempat di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Universitas Pendidikan Ganesha. Jumat (10/4) pagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. I Gede Suyasa, SH.,M.Si menerima langsung bantuan APD yang diserahkan secara simbolis oleh Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd.  Bantuan yang diserahkan terdiri dari Baju Hazmat Disposible (166 Set), Google (50 Pcs), Cap Disposible (300 Pcs), Sarung Tangan Panjang (50 Pasang), Sepatu Boot (50 Pasang), Masker Bedah 3 Play (15 Box), Face Shield (50 Pcs), Cover Shoes (100 Pcs), Hand Sanitizer Aseptic (1 Dirigen), Handscoen Sterille Maxter (100 Pcs), Handscoen PD Gloves Size (20 Box) dan Handsanitizaer @500 ML (78 Botol).

Bantuan yang diberikan untuk mendukung pemenuhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Kabupaten Buleleng yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Sumbangan APD tersebut diapresiasi Sekda Buleleng, Gede Suyasa. Ia menjelaskan alat tersebut sangat dibutuhkan untuk mendukung kinerja tenaga medis. “Ini akan kami distribusikan kepada tenaga medis yang merawat, memeriksa pasien covid maupun yang bergejala,” jelasnya. Mantan Kepala Dinas Pendidikan Buleleng ini menyebutkan ketersediaan APD masih tergolong aman. Namun demikian, dinilai masih perlu ada penambahan, mengingat ancaman Covid-19 belum hilang. “Karena alat ini ada yang sekali pakai. Jadi selama penanganan masih berlangsung, harus tetap tersedia,” imbuhnya.

Rektor Jampel mengungkapkan APD tersebut sangat diperlukan, sehingga perlu mendapat perhatian serius. “Ini sesuai dengan kebutuhan para dokter dan tenaga medis. Ini memang kita sudah pesan dua minggu yang lalu. Undiksha sudah sangat sigap dalam melakukan antisipasi penyebaran covid-19”, jelasnya. Disampaikan lebih lanjut, pendanaan untuk pengadaan APD itu merupakan kontribusi dari seluruh warga Undiksha. Pegawai dan dosen memberikan sumbangan berdasarkan golongannya yang telah disepakati dalam Rapat Pimpinan. Disamping itu, dana juga dikumpulkan dari satu kali tunjangan jabatan pimpinan. “Kita juga membuat edaran untuk menggalang bantuan melalui Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Undiksha, yang mana saat ini sedang berproses,” sebutnya.

Pengecekan Bantuan APD dari Undiksha bertempat di Kantor BPBD Kab. Buleleng

Bantuan APD Untuk Tim Medis dari Undiksha Diterima Langsung Oleh Sekda Buleleng

Bantuan yang diberikan untuk mendukung pemenuhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Kabupaten Buleleng yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Bantuan APD Untuk Tim Medis dari Undiksha Diterima Langsung Oleh Sekda Buleleng

Share Post :